Lindungi Tubuh Kita dengan Konsumsi Cabai

Manfaat Cabai Hijau


kebun cabai
Cabai banyak dijumpai diseluruh Dunia terutama di Indonesia, Cabai tidak bisa lepas dari kehidupan kita, bahkan bumbu dapur ini paling banyak digunakan di dalam masakan di Indonesia. Ada berbagai macam cabai seperti cabai merahcabai rawit dan juga cabai hijau. Manfaat cabai secara umum banyak yang sudah mengetahuinya, lalu bagaimana kalau manfaat cabai hijau bagi kesehatan?


Jarang sekali yang mengungkap apa manfaat kesehatan dari cabai hijau. Nah, kali ini polahidusehat ingin memberikan informasi apa saja manfaat cabai hijau bagi kesehatan seperti dilansir dari boldsky.com yang dikutip dari merdeka.

Melindungi tubuh kita dari kanker
Kandungan antioksidan pada cabai hijau dapat melindungi tubuh dari berbagai macam serangan radikal bebas. Seperti kita ketahui radikal bebas merupakan penyebab timbulnya kanker.

Meningkatkan Sistem kekebalan tubuh
Cabai hijau memilik kandungan vitamin C yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Hal ini tentu saja berpengaruh pada kesehatan Anda yang semakin terjaga.

Menyehatkan Kulit
Vitamin C dan Vitamin E yang terkandung didalam Cabai hijau cukup tinggi. Vitamin C mampu menjadikan kulit Anda lebih sehat, karena mampu merangsang tubuh untuk memproduksi minyak alami kulit.

Mengurangi tingkat gula darah
Cabai hijau merupakan salah satu bumbu dapur yang baik untuk menyeimbangkan kadar gula darah. Hal ini berpengaruh terhadap kesehatan Anda karena Anda akan terhindar dari penyakit diabetes.

Meningkatkan Sistem Pencernaan
Banyak yang beranggapan cabai hijau dapat mengganggu sistem pencernaan. Padahal cabai hijau justru memperbaiki sistem pencernaan Anda. Karena cabai hijau kaya serat sehingga mampu membersihkan usus Anda.

Memperbaiki suasana hati
Cabai hijau ternyata juga mampu memperbaiki suasana hati, hal ini dikarenakan ketika Anda mengonsumsi cabai makayang terjadi adalah tubuh akan melepaskan hormon endorfin yang bisa membuat perasaan menjadi lebih gembira.

Meningkatkan cadangan zat besi
Tingkat cadangan zat besi Anda akan meningkat jika Anda mengonsumsi Cabai hijau. Zat besi ini sendiri sangat dibutuhkan untuk menguatkan sel dan anggota tubuh lainnya.

Meningkatkan Nafsu Makan
Rasanya khas pedas tapi dapat menambah nafsu makan, orang sunda sering membuat sayur cabai (Sayur AC) hal ini sangat digemari dan cocok didaerah dingin, tapi bagi yang belum terbiasa jangan banyak banyak nanti bisa panas dalam.

Sumber : Berbagai sumber


Semoga bermanfaat

Pengobatan Alternatif dan Obat Tradisional
Konsultasi Gratis : 0813 8337 5576